Jumat, 18 November 2016

LAYANAN PERPUSTAKAAN SMK NEGERI 2 PACITAN

1. Layanan Sirkulasi

Layanan sirkulasi adalah kegiatan melayani pengguna perpustakaan dalam peminjaman dan pengembalian bahan pustaka beserta penyelesaian administrasinya baik secara manual maupun elektronik.

2. Layanan Referensi

Layanan referensi adalah layanan perpustakaan untuk membantu pemustaka menemukan informasi dengan cara menjawab pertanyaan dengan menggunakan koleksi referensi serta memberikan bimbingan untuk menemukan dan memakai koleksi referensi.

3. Layanan Akses Internet

Layanan akses internet adalah layanan perpustakaan untuk membantu pemustaka menemukan informasi dengan menggunakan internet. Perpustakaan SMK Negeri 2 Pacitan menyediakan 8 unit komputer yang terhubung dengan internet.

4. Layanan Pendidikan Pemakai

Layanan pendidikan pemakai merupakan kegiatan layanan pemakai dengan cara memberikan bimbingan kepada pemakai baru perpustakaan (siswa baru) tentang bagaimana cara memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan baik dan benar. Hal lain yang diharapkan dari kegiatan pendidikan pemakai ini adalah optimalisasi pemanfaatn fasilitas dan layanan perpustakaan. Adapun bentuk dan cara menyampaikan pendidikan pemakai di Perpustakaan SMK Negeri 2 Pacitan adalah :
a. Ceramah Umum
b. Brosur
c. Tour de Library
d. Video

5. Layanan Penelusuran Literature

Layanan penelusuran literatur adalah kegiatan mencari atau menemukan kembali informasi kepustakaan mengenai suatu bidang tertentu yang ada di perpustakaan maupun di luar perpustakaan dengan menggunakan bantaun (OPAC), literatur sekunder dan sarana penelusuran lainnya. Kegiatan penelusuran literatur ini umumnya digunakan untuk mendukung penelitian dan atau penulisan ilmiah, serta bahan bacaan sesuai kebutuhan pengguna perpustakaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar